Dogecoin kembali ke level Harga tertinggi sepanjang masa, ini pendorongnya

SumberBerita.net – Harga Dogecoin kembali di atas US$ 0,40 setelah lonjakan signifikan menyusul kabar platform perdagangan online populer eToro asal Israel akan menawarkan aset kripto kepada pelanggannya.

Kabar tersebut membantu mendorong kapitalisasi pasar Dogecoin kembali di atas US$ 50 miliar dan sekarang diperdagangkan di level tertinggi sepanjang masa di US$ 0,43.

Mengacu data CoinDesk, harga Dogecoin pada Selasa (4/5) pukul 14.17 WIB ada di US$ 0,439888 atau melonjak 14,41% dibanding posisi 24 jam sebelumnya.

Keputusan untuk membuat aset kripto yang terinspirasi meme itu tersedia bagi penggunanya membuka investasi dan perdagangan Dogecoin untuk lebih dari 20 juta pengguna terdaftar eToro di seluruh dunia.

Aplikasi perdagangan itu mendapat kecaman dari pelanggan karena tidak mendukung Dogecoin, aset kripto paling berharga keenam di dunia, meskipun mengalami kenaikan harga yang luar biasa pada 2021.

Platform dan bursa utama lainnya yang enggan menambahkan dogecoin termasuk Coinbase. Salah satu alasannya, bisa jadi adalah volatilitasnya.

Berbiaya rendah dan berisiko tinggi

Para ahli memperingatkan, potensi keuntungan besar datang dengan risiko kerugian besar, bahkan dibandingkan dengan aset kripto terkenal lainnya yang sangat mudah berubah.

“Ini adalah harga dogecoin yang relatif terhadap Bitcoin yang membuatnya sangat luar biasa saat ini,” kata Profesor Carol Alexander, akademisi kripto terkemuka di University of Sussex Business School, kepada The Independent.

“Dari 1 Januari hingga puncak pasar pada 19 April, Dogecoin naik sekitar 35 kali melawan Bitcoin dan 70 kali terhadap dollar Amerika Serikat,” ujarnya. 

“Di bawah branding, Dogecoin didasarkan pada fondasi teknis yang kuat, menggunakan mekanisme bukti kerja, seperti Litecoin atau Bitcoin, dengan perbedaan kecil namun penting,” sebut eToro, seperti dikutip Independent.

“Tidak seperti pasokan tetap Bitcoin dan waktu blok yang relatif lambat, pasokan Dogecoin meningkat pada tingkat yang stabil, membuat Dogecoin menjadi inflasi dengan transaksi yang lebih cepat dan lebih murah,” kata eToro.

“Kualitas yang menurut beberapa orang membuatnya ideal untuk digunakan sebagai mata uang dunia nyata,” ujar eToro. (kontan)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *