Kembaran Jeep Rubicon, Mobil Ini Dijual Rp170 Jutaan

SumberBerita.net – Jeep Wrangler Rubicon menjadi salah satu kendaraan idaman banyak orang. Penampilannya yang gagah dan macho, membuat pengemudi jadi sangat percaya diri.

Tak hanya desainnya, kemampuan mobil yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV ini juga tidak bisa diremehkan.

Jeep tahu bagaimana membuat mobil yang bisa melintas di dua alam, serta sudah puluhan tahun menjadi andalan para penggemar olahraga offroad

Puluhan tahun lalu, Jeep memberi izin pada pabrikan otomotif asal India, yakni Mahindra untuk memproduksi beberapa model yang dipasarkan di negara tersebut.

Meski kini kontrak itu sudah tidak berlaku, namun Mahindra masih tetap membuat kendaraan yang tampilan serta kemampuannya berusaha menyaingi milik Jeep.

Tahun lalu mereka resmi meluncurkan generasi kedua dari SUV Mahindra Thar. Mobil ini memiliki beberapa kesamaan dengan Rubicon, namun ditawarkan dengan harga jauh lebih murah.

Jika Rubicon dibanderol lebih dari Rp1,5 miliar, maka harga Thar ada di kisaran 1 juta Rupee atau Rp195 jutaan, setara dengan Toyota Avanza.

Dengan banderol tersebut, mobil ini langsung diserbu oleh konsumen. Tapi karena adanya pandemi covid-19 dan kelangkaan komponen, maka mereka harus rela menunggu selama satu tahun.

Namun, hal itu sepertinya tidak membuat Mahindra puas. Mereka berencana meluncurkan Thar versi murah, yang harganya 900 ribu Rupee atau setara Rp170 jutaan.

Tentu saja, ada beberapa fitur yang dipangkas. Mulai dari dicabutnya sistem penggerak empat roda, hingga interior yang dibuat sederhana. (viva)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *